Sabtu, 23 April 2016

TIPS LINGKUNGAN YANG MENUNJANG KECERDASAN

 
Lingkungan yang menunjang proses perkembangan kecerdasan anak adalah Keluarga. mulai dari ketika anak dalam kandungan hingga anak menuju dewasa. maka sangat penting bagi orang tua untuk mengetahui situasi lingkungan seperti apa yang dapat membawa efek positif dan lingkungan seperti apa yang bisa membawa petaka bagi kecerdasan anak.
perlu orang tua pahami, bahwa pengaruh lingkungan bisa berasal dari apa yang ddimakan, diminum, dirasakan, dan dihisap oleh ibu hamil. Ada beberapa hal yang sangat mempengaruhi proses perpindahan Neuron, yaitu rokok, alkohol, malnutrisi, dan setres. Beberapa poin tersebut akan sangat berpengaruh terhadap lancarnya proses penyebaran neuron kebeberapa otak.
Alkohol adalah minuman yang membahayakan kalau dikonsumsi oleh ibu hamil. Ibu hamil yang banyak minum Alkohol maka otak bayi biasanya mengecil, berbentuk buruk dan mempunyai tingkat kepadatan neuron yang rendah.
Kebiasaan merokok pada ibu hamil juga sangat membahayakan diri ibu hamil dan anak dalam kandungannya. Ibu hamil bisa mengalami serangan jantung. Setres yang sering dialami para ibu hamil ternyata bisa juga berakibat kurang baik bagi perkembangan otak bayi. selain ini, Kita mungkin menganggap bahwa setres hanya penyakit biasa, tapi sudah banyak peneliti yang menunjukkan bahwa setres ternyata mempunyai efek negatif bagi proses pembentukan otak sang janin. Oleh karena itu berilah lingkungan yang kondusif kepada ibu hamil dan makanan bergizi yang cukup.
Apa saja penunjang Kecerdasan otak melalui lingkungan ketika anak sudah beranjak dewasa? Bagi kebanyakan orang, otak orang dewasa tak bisa berubah dan tidak akan mengalami proses perkembangan lagi. Padahal banyak temuan yang menegaskan bahwa perkembangan dan tidaknya otak hingga usia dewasa sanagt dipengaruhi oleh lingkungan. kalau seseorang terus melakukan rangsangan positif maka hingga usia tua otak akan tetap sehat.
Ada beberapa Faktor yang dapat mempengaruhi kerja otak, antara lain:
1. Lingkungan Yang Diperkaya Dengan Tantangan
2. Mengajari anak Keluar dari Kebiasaan
3. Suruhlah anak Banyak membaca Buku
4. Mendengarkan Musik Klasik

0 komentar: