Jumat, 22 April 2016

TIPS UNTUK BISA SUKSES



    Untuk bisa sukses di tengah badai kesulitan yang menerpa, di butuhkan strategi tersebut yang dapat membantu kita untuk lebih cepat meraih kesuksesan. Dan akan lebih bagus lagi bila strategi tersebut juga dapat membantu kita untuk lebih cepat meraihnya. Walaupun kita sudah mempunyai niat yang kuat untuk mengubah hidup dengan melakukan tindakan, tetapi kalau strategi kita salah, maka tetap saja kita akan kesulitan mencapai kesuksesan itu.
     Saya akan menggugah anda cara-cara meraih kesuksesan dengan cepat, tentunya dengan menggunakan strategi yang telah terbukti berhasil. Strategii-strategi ini bisa mendatangkan keajaiban bagi kehidupan anda, apabila anda mampu mengambangkannya dengan benar, baik strategi yang berkatan dengan keuangan, kemakmuran, kekayaan, kebahagiaan dan apapun yang berbau kesuksessan.
Dan inilah pedoman untuk menerapkan strategi-strategi tersebut.
      Pertama, kesuksesan itu dimulai dari fokus pada tujuan, salah satu alasan mengapa kita tidak bisa sukses adalah kita tidak fokus pada tujuan. Tanpa fokus pada tujauan, maka kita seperti  mengendarai mobil yang nantinya akan berhenti di sembarang tempat.
     Kedua, tukar uang dengan berlian, menurut saya mata uang yang paling berharga adalah saat ini bukanlah waktu, melainkan berlian. Sebab, waktu sehari ada 24 jam sedangkan untuk mendapatkan satu gram berlian saja, bagi kebanyakan orang, dibutuhkan waktu lebih dari 24 jam. Bagi sebagian orang, waktu memang sudah menjadi seperti remot kontrol yang dapat mengendalikan mereka untuk melakukan suatu pekerjaan. Namun, bagi sebagian orang, waktu yang menjadi sahabat yang bisa memberikan kebebasan dalam menikmati hidup.
    Ketiga, ambil peluang untuk menghasilkan uang, menurut Robert T. Kiyosaki pernah berkata, ”orang-orang terkaya di dunia membagun jaringan, sedangkan yang lainnya mencari pekerjaan.” Membangun jaringan berarti mengambil peluang, sedangkan mencari pekerjaan berarti mencari uang. Namun, kebanyakan orang masih suka terbuai dengan keinginan untuk cepat kaya.
      Keempat, menjadi Trendsetter, bukan Follower. Untuk menjadi lebih sukses, tidak ada cara yang lebih baik dari pada menjadi Trendsetter. Meurut saya, ini adalah sebuah trobosan baru untuk membuat banyak orang mengikuti “permainan” Kita. Banyak orang yang sudah mempraktikkan prinsip ini, dan terbukti mereka menjadi sukses luar biasa. Namun, demikian, di luar sana masih banyak orang yang tidak melakukan hal ini. Memang, banyak orang orang bisa sukses hanya menjadi follower, tetapi alangkah baiknya kita menjadi trendsetter, karena itu akan membuat mereka menjadi lebih sukses.
      Kelima, bekerja sama dengan yang terbaik. “Tidak ada yang dapat mejamin keberhasilan selain bekerja sama dengan baik,” demikian Tung Desem Waringin menyatakandalam bukunya, Financial Revolution. Menurutnya, bila kita bekerja sama dengan yang terbaik, maka Prosentase keberhasilan akan mencapai 95% bahkan 98%.
       Keenam, “Ngotot” dan terus Belajar, ada anak kecil berumur 5 tahun minta dibelikan boneka dan mainan baru, seorang anak bisa mendapatkan apa yang ia minta dari orang tuanya sebab ia “ngotot” memintanya.

0 komentar: