Rabu, 20 April 2016

MALAS MEMBUAT ORANG SUKSES


mungkin membuat anda penasaran, mana mungkin malas membuat orang sukses? Barangkali membuat kening anda juga sedikit berkerut. baiklah, kali ini saya akan mengajak anda untuk mengupas rahasia mengapa malas justru membuat  orang sukses.
coba perhatikan barang-barang yang ada disekeliling anda. tanpa anda sadari, sebenarnya barang-barang tersebut bisa terwujud karena adanya rasa malas. anda masih bingung dengan pernyataan ini? sekarang, lihat beberapa fakta berikut:
  • Bukankah Henry Ford sebenarnya malas berjalan kaki bila ingin pergi ke suatu tempat? karena itulah, ia membuat mobil pertama di Dunia yang bisa mengantarnya pergi ke mana saja tanpa perlu menghabiskan waktu untuk berjalan kaki.
  • Bukankah Kolonel Sanders sebenarnya malas bila harus menjual sendiri ayam gorengnya? maka dari itu, ia menawarkan resep ke berbagai restoran siap saji di amerika walaupun harus melewati 1009 kali penolakan sebelum ada satu orang yang bersedia menerima resepnya.
  • Bukankah Tomas Alva Edison sebenarnya malas melewati malam hanya dengan menggunakan lilin? karena itulah, ia berusaha melakukan percobaan sebelum akhirnya berhasil menemukan bola lampu.
  • Buakankah Shinta dan Jojo sebenarnya malas bila harus pergi mondar-mandir mendaftarkan diri mengikuti ajang pencarian bakat atau rekaman? maka dari itu, mereka berkreasi sendiri di depan layar komputer dan mengunggah hasil rekaman mereka di You Tube, sebelum akhirnya mereka menjadi terkenal seperti sekarang.
  • Buakankah Ippho Santosa sebelumnya malas bila harus memberikan pencerahan kepada satu persatu dari banyaknya orang ingin mendapatkan pencerahannya? karena itulah, ia menulis banyak buku dan menyelenggarakannya seminar yang bisa diikuti oleh puluhan ribu orang dari beberapa negara.
  • Bukankah para Produsen obat-obatan, Kosmetik, atau minuman kesehatan malas bila harus menawarkan produk-produk mereka kepada satu persatu orang? maka dari itu, mereka membuat outlet di berbagai kota besar yang dapat dikunjungi oleh banyak orang.
Sungguh luar biasa! ternyata, malas memang benar-benar bisa membuat semua orang menjadi sukses. Tetapi perlu diperhatikan juga disini, karena malas yang dimaksud adalah malas yang justru mendorong untuk berusaha lebih keras lagi dan berfikir kreatif.   

0 komentar: